Scientific Conference Climate and Sustainable Development

Publication date: 2021-01-16 08:05
diberkaskan dalam:

Pada tanggal 25 Januari 2021 akan diadakan SEA ASEAN Climate Conference Center of RUG on Climate and Sustainable Development.

Online konferensi ini diadakan pada kesempatan Climate Adaptation Summit 2021, yang diselenggarakan oleh pemerintah Belanda dan Global Center on Adaptation (GCA), dengan fokus untuk menjembatani perspektif ilmu pengetahuan dan kebijakan tentang iklim dan pembangunan berkelanjutan di Asia Tenggara.

Para ilmuwan, pembuat kebijakan, dan tokoh publik telah mulai dengan pembahasan perlunya mengidentifikasi sinergi dalam implementasi agenda perubahan iklim dengan agenda pembangunan berkelanjutan dan agenda Global Goals 2030. Pelaksanaan agenda ini membutuhkan integrasi ilmu alam dan sosial dengan perspektif dari politik, pembuat kebijakan, dan masyarakat. Tantangan implementasi terjadi di berbagai tingkatan, dari tingkat rumah tangga, lingkungan dan kota setempat, hingga pemerintah propinsi dan nasional, hingga organisasi regional dan internasional.

Tantangan yang ditemukan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang menjadi perhatian khusus selama konferensi ini termasuk SDG 13 Aksi Iklim, SDG 11 Kota dan Komunitas Berkelanjutan, dengan perhatian luas pada tujuan sosial SDG 1 sampai 4 tentang Tanpa Kemiskinan, Tanpa Kelaparan, Kesehatan yang Baik , dan Pendidikan Berkualitas, sambil memastikan SDG 10 Mengurangi Ketimpangan dan perhatian kepada yang paling rentan. Kebutuhan untuk menemukan sinergi dalam implementasi meluas di atas tingkat negara bangsa, organisasi regional utama seperti ASEAN, dan organisasi internasional seperti PBB dan Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Pasifik (UN ESCAP).

Core Themes

  • Perspektif Sains: Sinergi antara Agenda Perubahan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan
  • Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Kebijakan: Adaptasi Iklim, Risiko Banjir, dan Respons Strategis menurut Kota
  • Perspektif Politik dan Kebijakan: Keterlibatan Internasional untuk Perubahan Iklim, Mitigasi dan Adaptasi, dan Pembangunan Berkelanjutan

Konferensi akan disiarkan langsung pada 25 Januari 2021 melalui link https://youtu.be/_udKDqNsSVM

BACA SELENGKAPNYA(3.0 MB)

Diperbaharuai terakhir 2021-01-16 09:46