PDEng

Selain program doktoral PhD, tiga universitas teknologi di Belanda juga menawarkan program desain teknologi yang disebut PDEng (Professional Doctorate in Engineering).

Program yang dirancang khusus sesuai kebutuhan ini diperuntukkan bagi lulusan S2 (MSc) yang bisa menciptakan rancangan teknologi tingkat tinggi yang inovatif untuk isu-isu kompleks dengan karakter multidisiplin.

Dimensi tambahan: kerja interdisiplin

Tujuan program PDEng adalah untuk memberikan dimensi tambahan bagi program Master dengan memperpanjang dan menambahkan elemen-elemen baru ke dalamnya. Mahasiswa PDEng harus mengembangkan kompetensi untuk sintesis dan kerja interdisiplin.

Seorang lulusan PDEng (perancang teknologi) akan memiliki kompetensi untuk menciptakan solusi teknologi inovatif untuk produk, proses, dan sistem. Solusi tersebut berdasarkan kebutuhan fungsional juga kebutuhan bisnis dan pasar, dalam konteks masyarakat secara keseluruhan.

Program ini berdurasi dua tahun. Tahun pertama akan mendalami pengetahuan dan pengalaman ekstensif dari metode rancangan terbaru dan aplikasinya. Tahun kedua akan ditempuh di dalam dunia industri, dimana kandidat PDEng akan mengerjakan tugas rancangan individual di perusahaan teknologi tingkat tinggi.

DurasiKreditGelar yang didapatkan
2 tahun 120 Professional Doctorate in Engineering (PDEng)
Diperbaharuai terakhir 2015-09-08 04:56