Short stay visa

Untuk tinggal di bawah 90 hari, Anda memerlukan 'short stay visa' atau 'Schengen visa'.

Cek visa wizard untuk mengetahui apakah Anda memerlukan visa Schengen.

Validitas
Visa Schengen umumnya akan memungkinkan Anda untuk bepergian ke semua negara di area Schengen. Terkadang visa ini terbatas untuk satu negara saja (misalnya hanya Belanda) atau beberapa negara (misalnya Belanda, Belgia dan Perancis). Dalam hal ini, visa Schengen tersebut hanya akan memungkinkan Anda untuk bepergian ke dan melalui negara-negara tersebut.

Masa tinggal Anda di area Schengen terbatas sampai dengan maksimal 90 hari dalam jangka waktu 180 hari. Ini berarti jika Anda telah berada di area Schengen selama 90 hari, Anda tidak boleh masuk lagi sebelum melewati 90 hari lagi.

Multiple entry dan single entry
Dengan short stay visa 'multiple entry' Anda diperbolehkan untuk bepergian menuju dan keluar dari area Schengen selama masa berlaku visa Anda. Dengan short stay visa 'single entry' Anda boleh bepergian di dalam area Schengen, namun sekali Anda keluar dari area Schengen, Anda tidak dapat masuk kembali tanpa visa Schengen baru.

Informasi lebih lanjut
Kunjungi website Kementerian Luar Negeri Belanda untuk detail aplikasi.

Melapor ke 'aliens police'/polisi orang asing

Secara resmi, Anda juga harus melapor ke aliens police dalam jangka waktu 3 hari dari kedatangan Anda di Belanda. Tanyakan kepada institusi tempat Anda akan belajar tentang prosedur pelaporan ini di kota Anda.

last modified Aug 20, 2015 03:14 AM