SHARE Student Mobility and Alumni Workshop

Publication date: 2019-07-18 06:30
diberkaskan dalam:

SHARE Student Mobility and Alumni Workshop diadakan untuk pertama kalinya pada tanggal 2-3 July 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam. Seminar dua hari ini dihadiri dengan antusias dari mahasiswa dan alumni SHARE, perwakilan IRO dari 32 universitas mitra ASEAN, ASEAN Foundation SEAMEO RIHED dan mitra konsorsium SHARE.

Acara ini bertujuan untuk membangun platform bagi universitas dan para stakeholders untuk memberdayakan institusi secara positif yang memperngaruhi perkembangan komunitas ASEAN di semua negara ASEAN, melalui berbagai beassiwa intra-ASEAN yang tersedia di kawasan ini dan dukungan kepada siswa dan alumni dari mobility programme.

Seminar dibuka oleh direktur Nuffic Neso Indonesia, Bapak Peter van Tuijl. Dalam pidatonya, ia menekankan bahwa beasiswa bukanlah hadiah melainkan sebuah investasi. Bapak Peter van Tuijl juga menambahkan beberapa ciri utama mengapa beasiswa sangat penting: Generasi muda perlu memiliki kapasitas untuk menjadi transnasional, interdisipliner, dan inklusivitas.

Acara ini penuh dengan pembahasan beberapa topik diskusi diantaranya adalah dampak student mobility dalam kehidupan dan karir, peranan jaringan alumni dalam masa depan pendidikan tinggi (higher education) dan pemberdayaan alumni di ASEAN, industri 4.0 di abad 21. Pembicara dari Schneider Electric, Amanotes dan salah satu perusahaan start up, TB Technologies turut diundang untuk memberikan prsentasi mengenai industri 4.0 dalam pasar kerja tenaga kerja ASEAN dan perspektif industry dari lulusan internasion di ASEAN di abad 21.

 

Acara ini dipandu oleh tim Nuffic – SHARE. Nuffic adalah salah satu mitra dalam konsorsium European Higher Education yang mengkoordinasikan dan mengimplementasikan skema mobility programme dengan SHARE.

 

 

 

(SHARE Scholarship adalah bagian integral dari the European Union Support untuk pendidikan tinggi di wilayah ASEAN)

 

Diperbaharuai terakhir 2019-07-18 06:30