Proses pendaftaran

Ada beberapa cara untuk menghubungi Nuffic Neso Indonesia.

icon Proses Pendaftaran


1. Cari program studi Anda di Studyfinder
2. Cek apakah institusi dan program studi yang Anda pilih ada di dalam daftar skema OTS
3. Pelajari informasi tentang skema beasiswa yang ingin Anda daftarkan. Jika Anda memenuhi persyaratan, segera mulai proses pendaftaran ke universitas yang Anda tuju. Ikuti instruksi di website universitas dan kirimkan berkas-berkas yang diminta universitas langsung ke universitas
4. Tunggu konfirmasi dari universitas (e-mail / konfirmasi online application). Ini adalah bukti bahwa Anda telah memulai proses pendaftaran di universitas.
5. Unduh formulir pendaftaran OTS di sini, isi dengan lengkap dan kirimkan ke Neso Indonesia sebelum deadline skema yang Anda daftarkan. Selain formulir pendaftaran OTS, lengkapi berkas Anda dengan dokumen-dokumen lain yang diminta, dapat dilihat di laman OTS per universitas bagian "dokumen yang dibutuhkan"
6. Nuffic Neso Indonesia akan mengirimkan email konfirmasi (1-2 minggu) bahwa berkas Anda telah kami terima dengan baik

7. Tidak akan ada proses wawancara langsung atau tes tertulis lainnya yang diselenggarakan oleh Orange Tulip Scholarship. Proses seleksi hanya berkas saja, maka Anda akan mendapatkan email pengumuman hasil seleksi 2-3 minggu setelah deadline OTS masing-masing universitas yang tertera dalam skema.

Dokumen-dokumen pendaftaran

Selain formulir pendaftaran OTS, lengkapi berkas Anda dengan dokumen-dokumen lain yang diminta, dapat dilihat di laman OTS per universitas bagian "dokumen yang dibutuhkan". Dokumen tambahan mungkin dibutuhkan oleh universitas atau program studi tertentu, harap cek di halaman masing-masing skema.


Anda hanya perlu mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran (softcopy) ke ots@nesoindonesia.or.id (total attachment maks. 20 MB) 

Berkas yang tidak lengkap tidak akan diproses. Pastikan berkas yang Anda kirimkan sudah lengkap.

Pastikan Anda menerima email konfimasi bahwa kami telah menerima aplikasi Anda. Email konfirmasi biasanya akan dikirimkan 1-2 minggu setelah pengiriman. Silahkan hubungi kembali atau langsung hubungi nomor telepon kantor kami. Hal ini untuk mencegah email aplikasi Anda yang tidak terkirim dengan baik.

PENTING:
Ini adalah checklist umum. Setiap skema/program studi memiliki persyaratan dan deadline masing-masing. Harap membaca penjelasan di halaman masing-masing skema.

Harap diingat bahwa berkas pendaftaran ke universitas dan berkas pendaftaran Orange Tulip Scholarship adalah dua set berkas yang berbeda.

Diperbaharuai terakhir 2017-11-27 10:06